Thursday, January 19, 2012

Fransiskus Sutris

CARA BACKUP DATABASE SQL SERVER DENGAN VB 6.0

Kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara untuk membackup database yang kita buat dengan sql server 2000 menggunakan vb 6.0.

Link download ada dibawah postingan.

Pada dasarnya logika untuk backup database ini sangat mudah, yakni dengan cara menyalin file database dengan nama yang baru (boleh dilokasi yang sama ataupun berbeda). Tujuan backup ini adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti database corrupt, hilang, hardisk bad, dll.

 Agar lebih aman maka lokasi backup database jangan di tempat yang sama, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di atas database backup bisa di restore kembali.
Langsung saja

silahkan download projectnya di sini

Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :

6 comments

Write comments