Tuesday, September 30, 2008

Fransiskus Sutris

Cegah virus masuk Komputer

Topik pertama kali yang saya informasikan ialah bagimana cara mencegah virus supaya tidak masuk ke dalam komputer kita melalui media removable khususnya flaskdisk.

Mari kita bahas caranya:
- metode pencegahan ini adalah dengan mencegah sebuah virus menambahkan file autorun.inf ke dalam drive flaskdisk kita, virus membuat file autorun.inf supaya file virusnya dapat bekerja secara otomasis ketika flashdisk yang terjangkit virus tersebut ditancapkan ke komputer.

- untuk mencegahnya maka kita buat satu buah folder baru (folder kosong) dengan nama autorun.inf. dengan ini si virus tidak akan bisa membuat file autorun.inf lagi ke dalam drive flashdisk kita.

silahkan mencoba.

Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :

1 comments:

Write comments