Thursday, August 4, 2011

Fransiskus Sutris

Memperbaiki Not Responding/hang saat save as atau open word/excel

Yang dimaksud not responding di sini adalah kejadian hang pada saat kita membuka kotak dialog save as atau open pada sebuah aplikasi (bisa Ms. Word/Excel, dan lain-lain). Kejadiannya adalah pada saat kita klik lokasi penyimpanan file (save in) maka program yang bersangkutan langsung hang. Kejadian ini biasanya terjadi pada komputer yang terhubung ke jaringan LAN dan memiliki drive network (pernah dibuat map drive).

Kejadian not responding ini bisa terjadi karena ada minimal salah satu network drive yang pernah dibuat dengan cara mapping network drive, dan drive tersebut sudah tidak bisa diakses lagi lewat komputer yang bersangkutan.

Cara untuk memperbaikinya adalah disconnect semua network drive (caranya adalah buka windows explorer, klik kanan pada network drive, pilih disconnect). Sekarang coba anda buka Microsoft word atau excel, kemudian buka file>>save as dan klik save in, mudah-mudahan tidak hang lagi dan anda bisa lagi membuat map drive yang tentunya drive network yang bisa diakses lewat jaringan.

Semoga membantu..

Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :

3 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
September 30, 2015 at 11:41 PM delete

Sangat bermanfaat sekali infonya gan..

bagi agan yang berminat belajar komputer administrasi bisnis bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/komputer-aplikasi-bisnis-dan-administrasi-perkantoran.html

Reply
avatar
September 4, 2016 at 7:51 PM delete

Terima kasih banyak pak infonya.. sangat membantu bagi saya yang baru belajar..
Semoga sukses selalu

Reply
avatar