Sunday, September 25, 2011

Fransiskus Sutris

Cara mematikan Komputer yang Not Responding (Hang)

Bagaimana saya harus mematikan komputer dengan benar sedangkan tombol start saja tidak bisa diklik? Mau klik shutdown? Shutdown kan ada di menu start?

Pernah mengalami hal demikian? Jangan khawatir, karena ada alternatif lain untuk mematikan komputer tanpa melalui menu start. Menu start tidak bisa diklik bisa terjadi karena windows sedang  hang atau not responding (explorer.exe not responding). Mematikan windows masih bisa dilakukan selama Task Manager masih bisa dibuka. Untuk itu coba anda lakukan langkah berikut ini:
  • Tekan tombol CTRL + ALT + DEL pada keyboard
  • Lalu akan muncul windows task manager seperti di bawah ini

    • Pada tampilan task manager klik menu File >> New Task (Run...), lalu akan muncul tampilan lagi seperti di bawah ini

    • Pada tampilan di atas ketikan shutdown –s –f –t 00
    • Lalu tekan tombol OK
    • Jika komputer belum ada tanda-tanda proses shutdown ulangi langkah ini beberapa kali.

Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :

1 comments:

Write comments
February 8, 2013 at 7:47 PM delete

trims abis...membantu sekali ilmunya
bermanfaat sekali

Reply
avatar