Thursday, September 22, 2011

Fransiskus Sutris

CARA SETTING DATA SOURCE ODBC UNTUK DATABASE MS ACCES

1. Klik Start>Control Panel>Administrative Tools>Data Source (ODBC), akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

2.
    Setelah itu klik tombol Add, dan tampil seperti di bawah ini:

3.
    Pilih Microsoft Acces Driver (*.mdb) dan klik Finish. Akan muncul tampilan berikut ini:

4.
    Pada tampilan di atas isikan Data Source Name untuk nama koneksi yang akan digunakan pada aplikasi yang anda buat, contoh : TOKO-KOMPUTER. Bagian Description bisa diisi atau dikosongkan saja (hanya untuk keterangan saja). Setelah itu klik tombol Select. Muncul tampilan berikut ini :

5.
    Pilih Drive dimana anda menyimpan database, lalu cari lokasi database di Directories, dan klik nama database yang sesuai di bagian Database Name. Selanjutnya klik tombol OK. Dan klik OK sekali lagi. Selanjutnya akan muncul nama Data source name yang anda buat tadi seperti terlihat di bawah ini.

6.
    Klik OK untuk mengakhirinya. Dan selesai.

Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :

2 comments

Write comments
teTuku
AUTHOR
June 7, 2012 at 9:41 PM delete

http://autobackupdb.tetuku.com/

Karena suatu sebab bisa jadi database hilang. Entah itu karena di oprek akhirnya terhapus, ataupun karena sistemnya yang sedang kacau. Tidak semua hosting menyediakan auto backup, kalaupun tersedia, biasanya tersimpan di hosting bersangkutan. Data backup tetap hilang jika akun anda kena suspend.
Solusinya, setelah di backup anda harus mendownload. Pekerjaan ini harus dilakukan secara rutin dan berulang. Suatu pekerjaan yang membosankan bukan?

AutoBackupDb bisa menjadi solusi paling tepat untuk mengatasi kasus tersebut diatas. AutoBackupDb bisa anda pergunakan secara gratis. Database anda setiap bulannya akan di backup dan dikirim langsung ke email anda. Apalagi saat ini sudah banyak email gratis yang menyediakan kapasitas besar diatas 7GB.

Backup per bulan -> Gratis
Backup per hari -> lisensi Rp 50.000 ,- per domain url untuk selamanya

Jika website masih sepi, barangkali backup beberapa bulan sekali tidak masalah. Akan tetapi jika website sudah ramai dan ada tambahan data member, artikel, transaksi dan seterusnya, maka anda membutuhkan backup tiap hari agar lebih tenang jika ada kejadian tak terduga yang mengakibatkan website error. Jika website anda sudah sangat ramai, pasti profit per bulan anda sudah jauh melampaui harga lisensi tersebut. Tidak ada salahnya anda mencoba dulu sebelum memutuskan membeli. Selanjutnya, anda tinggal mentransfer biaya lisensi dan mengkofirmasikan pembayaran yang telah anda lakukan.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
April 13, 2013 at 11:55 PM delete

WOW just what I was searching for. Came here
by searching for rehab addiction

Here is my web-site ... appliance repair st petersburg rates

Reply
avatar