Tuesday, April 10, 2018

Fransiskus Sutris

MENGEMBALIKAN DATA FLASHDISK YANG HILANG


Sekali waktu pernah diminta tolong oleh teman bahwa isi flashdisknya tiba-tiba hilang dan flashdisk menjadi kosong / data hilang semua.
Sejauh yang saya tahu, ini biasanya karena terkena virus namun saya tidak begitu tahu virus apa ini. Yang jelas bahwa semua data di flashdisk disembunyikan / di-hidden sehingga tidak kelihatan oleh kita.
Ada berbagai macam cara untuk mengembalikan data yang tersembunyi di flashdisk. Bisa pakai software gratis yang bisa anda download di bawah postingan ini. Atau juga dengan cara manual menggunakan perintah di command prompt.

Sebenarnya cara manual tidak terlalu sulit, yaitu dengan cara buka command prompt, lalu masuk ke directory flashdisk dan silahkan ketik command berikut ini :

attrib -h –r –s *.* /s /d

Lalu tekan enter, tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai proses coba anda lihat lagi di windows explorer. Maka data anda di flashdisk akan terlihat kembali.
Bagi yang tidak ingin rumit, anda bisa download software pada link download di bawah ini untuk mengembalikan data yang tersembunyi di flashdisk.

Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :