Tuesday, July 17, 2018

Fransiskus Sutris

General Error, hubungi Call Center Efaktur

Terjadi General Error saat menjalankan Efaktur Client


Saya akan berbagi bagaimana menjalankan Efaktur versi 2.1 pada sisi client jika terjadi error "General Error, hubungi Call Center Efaktur". Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Atau bisa tonton tutorial videonya berikut ini :



Perlu diingat bahwa error ini terjadi pada sisi client dan bukan pada sisi server! jadi yang perlu kita lakukan adalah pada folder efaktur di komputer client.

Catatan : Terjadinya kegagalan/kehilangan data efaktur tidak menjadi tanggung jawab saya.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Lihat dan catat lokasi dari aplikasi efaktur di komputer client (ditempat saya lokasi nya saya taruh di D:\EFAKTUR V2.1\
  • Silahkan masuk ke direktory D:\EFAKTUR V2.1\
  • Silahkan Klik kanan di area yang kosong, lalu pilih New  > Text Document
  • Silahkan berinama file nya menjadi Efaktur.txt
BACA JUGA :
  • Silahkan buka file Efaktur.txt, lalu masukan perintah dos berikut:





  • Ingat! Lokasi D:\EFAKTUR V2.1\db" sesuaikan dengan lokasi dimana anda meletakan aplikasi efaktur.
  • Lalu silahkan simpan filenya dengan menekan CTRL + S
  • Silahkan keluar dari notepad
  • Lalu Rename File Efaktur.txt menjadi Efaktur.bat



  • Sekarang untuk menjalankan efaktur di komputer client anda cukup mengakses file Efaktur.bat tersebut.




Demikian sharing saya ini semoga bermanfaat bagi anda yang memerlukannya.






Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :