Thursday, May 30, 2019

Fransiskus Sutris

Cara mudah menampilkan ekstensi file pada windows 10

Cara menampilkan ekstensi file pada windows 10.

Berikut ini tips cara menampilkan ekstensi file di diwindows 10.

Ekstensi file tidak terlihat, karena yang muncul  hanya nama file tanpa (.docx)

Mari saya tunjukan cara menampilkan ekstensi file.
Windows yang saya gunakan adalah Windows 10, maka contoh ini menggunakan Sistem Operasi WIndows 10.
  • Klik Menu File >
  • Pilih Option >
  • Pada Jendela yang muncul pilih tab View
  • Pada bagian Advanced Settings, uncheck hide extension for known files , lalu klik OK


Sekarang kita lihat ekstensi file sudah muncul, lihat gambar dibawah ini.
Ekstensi file sudah muncul .docx dan .xlsx

Demikian panduan cara menampilkan ekstensi file di windows 10, semoga membantu.






Fransiskus Sutris

About Fransiskus Sutris -

Halo, perkenalkan saya Fransiskus Sutris. Saya berbagi tips and trik di blog saya ini dan semoga apa yang saya bagi disini bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Subscribe to this Blog via Email :